Friday, September 5, 2008

PIMPINAN HKBP 2008-2012

Jarang sekali --kalau tidak mau dikatakan tidak pernah-- ada orang yang kualitas kejernihannya meningkat ketika duduk
di singgasana kekuasaan
(Gede Prama)
Doa dan harapan kita, apa yang dikatakan oleh Gede Prama tidak terjadi di dalam gereja, sebab di gereja tidak ada singgasana kekuasaan manusia; Kristuslah kepala Gereja
*******
Sinode Godang (Sinode Agung) HKBP September 2008 telah memilih
Pimpinan HKBP sebagai berikut:

Ephorus:
Pdt Dr Bonar Napitupulu

Sekretarais Jenderal:
Pdt Ramlan Hutahaean, MTh

Kepada Departemen Koinonia:
Pdt Dr Jamilin Sirait

Kepala Departemen Marturia:
Pdt Dr Binsar Nainggolan

Kepala Departemen Diakonia:
Pdt Nelson Flores Siregar, STh.

Kita doakan kiranya Tuhan memperlengkapi dan menguatkan mereka mengemban tugas panggilan yang dipercayakan kepada mereka. Kiranya mereka bersatu hati dalam kasih Kristus mengutamakan yang Tuhan utamakan. Kiranya mereka dengan kerelaan bersedia dipimpin oleh Tuhan dalam memimpin HKBP --yang adalah milik -Nya.

Di samping mendoakan, kita semua dapat memberi dukungan, sumbangan pikiran, bantuan bekal kehidupan, bahkan kritik membangun agar mereka dapat menjalankan pelayanan dengan takut akan Tuhan sehingga mereka tidak saja menjalankan tugas dengan baik tetapi juga finishing well.

Sekali lagi, lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuki kegelapan.
**************************
Berikut ini adalah nama-nama calon Praeses HKBP Periode 2008 - 2012 yang disahkan Sinode Godang HKBP ke-59 untuk dipilih 26 orang dari antara mereka (dikutip dari http://www.hkbp.or.id/index.php#, diakses tgl 06-9-2008; 20.50 Singapore Time)

1. Pdt.Midian K.H. Sirait ; 2. Pdt.Tigor.P.Panggabean; 3. Pdt.Esron Tampubolon ; 4. Pdt.Marolop Sinaga ; 5. Pdt.Rich.Janson.Simamora ; 6. Pdt.Debora br Sinaga ; 7. Pdt. Diapari Simangunsong ; 8. Pdt.Piter Hutapea ; 9. Pdt.Rahman Tua Munthe; 10. Pdt.Monang Silaban ; 11. Pdt.Untung Manurung ; 12. Pdt. Rafles Lumbanraja ; 13. Pdt.Sabam.M.P Marpaung ; 14. Pdt. Efendi Purba ; 15. Pdt.Pasu Nainggolan 16. Pdt .Piter M.P. Simanungkalit ; 17. Pdt.Patar Soaduon Napitupulu ; 18. Pdt.Bonar Nababan DPS ; 19. Pdt. Mori Sihombing ; 20. Pdt.Darwin Humala Sitorus ; 21. Pdt. Parulian Sibarani ; 22. Pdt.Armada Sitorus ; 23. Pdt.Elieser Siregar ; 24. Pdt. Tendens Simanjuntak; 25. Pdt. Sahat Simamora ; 26. Pdt.Makmur.G.H. Tampubolon ; 27. Pdt.Dr.Lukman Panjaitan ; 28. Pdt. Tionggar Nababan ; 29. Pdt Bihelman D.F.Sidabutar ; 30. Pdt.Edi D.R Hutauruk ; 31. Pdt. Games Purba ; 32. Pdt.Balosan Rajagukguk ; 33. Pdt.Togar M. Hasugian ; 34. Pdt.Charles Tambunan ; 35. Pdt.Sondang Hutahaean ; 36. Pdt Hahotan Simanjuntak ; 37. Pdt.Eben Ezer Siringoringo ; 38. Pdt.Juaksa Simangunsong ; 39. Pdt.Dr.Martongo Sitinjak ; 40. Pdt.Naser Silalahi ; 41. Pdt. Rusman Harianja ; 42. Pdt.Fritz Henry Hutapea ; 43. Pdt.Sahat Manogari Silitonga ; 44. Pdt.Sabar Hutabarat ; 45. Pdt.Marudur Tampubolon ; 46. Pdt.Romola Butarbutar ; 47. Pdt.Peterson Purba ; 48. Pdt.Antonius Simanjuntak ; 49. Pdt.Victor Sihotang ; 50. Pdt.Sintong Manalu ; 51. Pdt.David Sibuea ; 52. Pdt.Saur Simanjuntak
***************************
Yang terpilih adalah:
1. Pdt. David Sibuea MTh, 2. Pdt. Esron Tampubolon MTh,
3. Pdt. Mori Sihombing MTh, 4. Pdt. Dr Lukman Panjaitan,
5. Pdt. Debora Purada Sinaga MTh, 6. Pdt. Piter Hutapea MTh,
7. Pdt. Tendens Simanjuntak, 8. Pdt. Bihelman Sidabutar,
9. Pdt. RT Munthe MTh, 10. Pdt. Marolop Sinaga MTh,
11. Pdt. Effendy Purba, 12. Pdt. RJ Simamora,
13. Pdt. Diapari Simangunsong, 14. Pdt. Viktor Sihotang,
15 Pdt. BH Nababan DPS, 16. Pdt. Parulian Sibarani,
17. Pdt. Rafles Lumbanraja MMin, 18. Pdt. Tionggar P. Nababan,
19. Pdt. Sabam M. Marpaung, 20. Pdt. Elieser Siregar,
21. Pdt. Armada Sitorus, 22. Pdt. Pasu Nainggolan,
23. Pdt. Marudur Tampubolon, 24. Pdt. Togar M. Hasugian,
25. Pdt. Saur L. Simanjuntak, 26. Pdt. Sabam Manogari Silitonga.
-----------------
Pdt Dr Robinson Butarbutar mengatakan, "Pdt Debora P. Sinaga MTh, satu-satunya praeses dari kalangan perempuan berhasil masuk tanpa 'mengemis', tetapi berargumentasi dengan Ephorus terpilih bahwa dirinya berhak, capable dan pantas menjadi calon praeses. Akhirnya para sinodisten mempercayainya karena kemampuannya semata. Kita doakan agar seorang hamba perempuan dengan nama Alkitabiah ini dapat membawa keadilan di tengah-tengah HKBP, sedikitnya, memulainya, istimewa keadilan terhadap perempuan, secara khusus para pelayan perempuan yang banyak dilecehkan oleh para pelayan laki-laki. Banyak harapan diletakkan dibahunya. Karena itu, mari tidak lupa mendoakan Debora dan menasehatinya dengan kasih dan insights."

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai komentar Anda yang membangun.


ShoutMix chat widget