Tuesday, April 7, 2009

SEBUAH ULAH DALAM ACARA ULTAH

Klik tanda panah untuk play video.

Matius 19:14: Tetapi Yesus berkata: "Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga."

Yang Yesus maksudkan adalah 'ketergantungan orang percaya sepenuhnya kepada Allah, sama seperti ketergantungan anak kepada orangtua". Jadi, bukan sikap kekanak-kanakan: selalu campur atas urusan orang lain, tidak bisa membedakan antara 'keinginan' dan 'kebutuhan'; menangis kalau keinginan tidak terpenuhi dengan caranya sendiri dan waktu yang ditetapkan sendiri".

Lihatlah peristiwa dalam video di atas. Yang ulangtahun sebenarnya adalah Dorothy Christi Lois. Ketika itu, baru tiga bulan di Singapura pada 30 September 2006. Belum tahu di mana mencari lilin. Jadilah lilin raksasa ini dengan menempelkan kertas bertuliskan angka 6 pertanda ultah ke-6.

Ada masalah serius. William merasa dirinya yang berulangtahun. Ketika lilin ditiup oleh kakaknya, William protes dan menangis. Diambillah 'win-win solution'. Lilin akan dinyalakan kembali dan yang akan meniup adalah William. Masalahnya, korek api tidak ada. Ibunya mengambil secarik kertas bekas dan mengambil api dari kompor. Sayang, apinya sudah tewas dalam perjalanan dari dapur sebelum menjangkau lilin. Kali ini justru lilin yang bertemu dengan kompor di dapur. Akhirnya lilin menyala juga. Jadilah William meniup lilinnya.

Apa yang William ambil dan santap dari bawah lilin? Entahlah.....

5 comments:

  1. syalom kenal Amang Inang....

    dan 'met ultah ke 6 untuk si buah hati tuhan yesus memberkati .amin

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Trims banyak Foni atas perhatian, harapan dan doanya. Salam

    ReplyDelete
  4. Walau agak terlambat... saya nggak mau ketinggalan... met ultah ke-6 buat adek terkasih, panjang umur, sehat selalu, dan juga amang/inang dalam pelayanan di ladang Tuhan.

    mauliate nang di angka tulisan ni amang di blog on, mansai godang mangalehon angka pencerahan...

    horas!

    ReplyDelete
  5. Terima kasih Amang Silaban. Kami sangat menghargai ucapan selamat dan doa Amang.

    Anggiat ma marguna angka tulisan na di blog on tau hasangapon di Tuhanta. Tabe

    ReplyDelete

Kami sangat menghargai komentar Anda yang membangun.


ShoutMix chat widget