Wednesday, April 8, 2009

PEMILU INDONESIA DI SINGAPURA


Pagi ini, 09 April 2009, orang-orang Indonesia (kalau tidak salah total orang Indonesia yang tinggal di Singapura sekitar 165.000) mendatangi Tempat Pemungutan Suara di kompleks Kedutaan RI di Singapaura. Sangat ramai. Ini menunjukkan antusias warga bangsa Indonesia menuju Indonesia yang lebih baik. Memakan waktu sekitar 45 menit antri hingga memasuki bilik suara. Pagi hari lebih ramai. Ada juga yang hanya 35 menit antri. Kecuali jam 2 siang ke atas, pemilih tidak perlu antri.

Pelaksanaan pemilu di Singapur sangat tertata rapi. Para petugas terkesan melakukan persiapan dengan sangat matang, dibantu dengan penggunaan teknologi canggih. Kita pantas mengacungkan jempol kepada para petugas pemilu. Terima kasih banyak kepada bapak/ibu/sdr yang sudah berlelah. Harapan semua rakyat pemilu ini jujur.

Ada yang sedikit ganjil. Dua orang kenalan yang saya tanya secara terpisah apakah sudah punya pilihan, keduanya menjawab, “SBY lagilah!”. “Tapi sekarang belum pemilihan presiden, bukan?” saya balik bertanya. “Jadi?”, kata mereka. “Setahu saya kita masih memilih anggota DPR”, jawab saya.

Mungkin sosialisasi pemilu tidak sampai ke orang-orang Indonesia. Maklumlah, karena kesibukan masing-masing, mungkin tidak sempat mendapat penjelasan seperlunya.

Bagi wakil-wakil rakyat yang terpilih hari ini, ‘Selamat!’ Tuhan menguatkan dan memperlengkapi Anda semua mengemban tugas yang berat ini untuk kebaikan bangsa Indonesia. Jangan lupa pada janji-janji Anda ketika kampanye.
Bagi Anda yang belum terpilih, “Selamat!” Anda akan menemukan yang terbaik. Tidak perlu stress berlebihan apalagi putus asa. Keluarga dan sahabat-sahabat Anda membutuhkan kehadiran Anda. Anda juga tetap dapat berbuat sesuatu untuk kebaikan bangsa Indonesia dari kursi Anda sendiri tanpa harus dari kursi di parlemen.


Ada Felix Hutabarat yang
bekerja keras mensukseskan pemilu


































No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai komentar Anda yang membangun.


ShoutMix chat widget