Sunday, September 6, 2009

PEHORUS HKBP KEMBALI KE MEDAN

Foto ini diambil sesaat sebelum Ompui Ephorus HKBP berangkat dari Mount Elizabeth Hospital
menuju Changi Airport untuk bertolak ke Medan.


Tuhan terus menerus menyatakan pertolongan dan kuasa penyembuhan-Nya dengan semakin membaiknya kondisi Ompui Ephorus HKBP, Pdt Dr Bonar Napitupulu dan Ibu br Sitanggang. Setelah 17 hari dirawat di Mt Elizabeth Hospital-Singapura, kemarin malam (Minggu, 06 September 2009) mereka berdua bertolak ke Medan dengan pesawat komersil.

Kondisi kesehatan beliau terus membaik. Yang masih dalam tahap pengobatan adalah tulang pinggul beliau yang baru-baru ini dioperasi karena retak. Sampai saat ini beliau sudah berlatih berdiri dan berjalan. Demikian juga Ibu Napitupulu br Sitanggang masih menjalani perawatan pergelangan kakinya yang patah dan sudah dioperasi di Medan sebelum dirawat di Singapura.

Pdt Donald Sipahutar, yang mendampingi beliau sejak awal di RS Mount Elizabeth, mengirim pesan singkat tadi malam (06/9) bawa mereka tiba di Medan dengan baik.

Selama beliau berada di rumah sakit, begitu banyak yang datang mengunjungi beliau dari Indonesia. Di antaranya adalah Pdt WTP Simarmata, MA (Ketua Rapat Pendeta HKBP) dan Ibu br Purba; Pdr Dr Jamilin Sirait (Kadep Koinonia HKBP); Pdt Ramlan Hutahaean (Sekjend HKBP); Pdt Dr Binsar Nainggolan (Kadep Marturia HKBP); Pdt David Sibuea (Praeses Jambi) dan Ibu br Hutagaol, Pdt T. Hasugian (Praeses Jabartengdy), Pdt Ezron Tampubolon (Praeses Jakarta II); Pdt Lundu Simanjuntak (Bandung), Pdt Soaduon Napitupulu (Jakarta), Pdt. Japati Napitupulu (Jakarta); Pdt Marudur Tampubolon (Praeses Kepri) dan Ibu br Pangaribuan; Pdt Rommel Sitorus (Batam); Pdt Sanggam Siahaan (Batam); Pdt Jerry Aruan (Batam) dan istri br SItanggang; Pdt. Hotma Pasaribu (Menteng-Jakarta), Pdt. Dr Martongo Sitinjak (Univ Nommensen Medan); Pdt Sijabat (Batam); Pdt Johnny Sihite (Siantar) dan istri br Simarmata; Bapak Soy Pardede (Jakarta); Bapak Drs WP Simarmata (Jakarta); Gotti Situmorang (Palembang); Pdt Simamora (Sekjend GKPI) dan rombongan 6 Pdt dari GKPI, juga Pdt Basa Rohana Hutabarat (Pdt HKBP Ressort Singapaura) yang lebih sering mengunjungi beliau. Di antara yang berdomisili di Singapura yang beberapa kali berkunjung adalah St Harry P. Sianturi, St Jannes Sibuea, St Sabar Butarbutar, Ramses Butarbutar, Pdt Jones Nainggolan (Methodist), Pdt. Paul Munthe (GKPS). Bapak Ronald Pasaribu sangat berperan dalam segala urusan dengan pihak Rumah Sakit dan transportasi.

Di samping itu, beliau menerima surat ungkapan harapan dan doa untuk kesembuhan dari VEM-Jerman dan Evangelical Lutheran Church in America (ELCA)
.
Kita terus mendoakan pemulihan kesehatan beliau untuk dapat menjalani kehidupan dan mengemban tugas pelayanan di gereja Tuhan HKBP.
Berita terkait:

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai komentar Anda yang membangun.


ShoutMix chat widget