Friday, August 21, 2009

KESEHATAN OMPUI EPHORUS HKBP MEMBAIK


Mujizat itu nyata. Ompui Ephorus HKBP, Pdt Dr Bonar Napitupulu berserta dengan Ompung boru, br Sitanggang mengalami kecelakaan pada Minggu, 16 Agustus 2008. Mobil yang dikendarai langsung oleh Ompui Ephorus jatuh ke jurang sedalam 200 meter di Sipintupintu (antara Balige dan Siborongborong). Dari penuturan langsung Ompui dan Ompung boru, di RS Mt Elizabeth, kejadian ini berlangsung jam 5 sore sepulang pelayanan dari Medan. Ketika itu hujan rintik-rintik turun, dan entah bagaimana (Ompui menginjak rem dan mobil tergelincir) mobil masuk jurang.

Syukur kepada Tuhan, mereka selamat, meski mengalami luka dan patah tulang. Pertolongan pertama dilakukan di RS HKBP Balige dan selanjutnya dibawa ke RS Gleanagle-Medan. Pada Rabu, 19 Agustus beliau diterbangkan ke Singapura untuk menjalani pengobatan lanjutan di Mount Elizabeth Hospital. Hari ini, 21 Ags, Ompui i Ephorus menjalani operasi tulang pinggul selama 3 jam yang dipimpin oleh Dr Jeffree dan berjalan dengan baik.

Pada saat mobil masuk jurang, ada dua orang yang melihatnya. Kemudian, Pdt Martin Simanullang yang pada waktu itu lewat berhenti dan mengetahui bahwa ada mobil yang masuk jurang. Pdt Martin juga melihat serpihan mobil 'Ford'. Ia turun langsung ke jurang dan menjumpai Ompui ada di dalam mobil. Karena sinyal HP tidak ada di lokasi, ia terpaksa naik sekitar 100 meter ke atas untuk menguhubungi Sekjen HKBP dan Bupati Tapanuli Utara. Pertolongan pun datang dan evakuasi dilakaukan sekitar 1 jam.

Ada lumayan banyak komentar atau pendapat yang mengemuka terhadap peristiwa ini. Tetapi tugas kita sekarang adalah:
1. Bersyukur atas perlindungan Tuhan.
2. Berdoa terus untuk kesembuhan beliau
3. Mendoakan semua yang terlibat sebagai perpanjangan tangan Tuhan menolong beliau sejak evakuasi hingga saat ini di RS.
4. Memberi pertolongan konkret, khususnya yang mendapat titipan berkat khusus dari Tuhan.

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai komentar Anda yang membangun.


ShoutMix chat widget