Sunday, May 18, 2008

TIDUR DAN IBADAH

Sebuah asrama seminari Kristen menjadwalkan doa bersama pagi dan malam kepada semua mahasiswa penghuni asrama tersebut. Kepala asrama amat ketat mengawasi kehadiran para penghuni asrama mengikuti ibadah.

Seorang mahasiswa yang amat lelah setelah melakukan perjalanan panjang sehari penuh memilih untuk tidur lebih awal tanpa mengikuti ibadah malam bersama.

Keesokan harinya, Pemimpin asrama dengan suara sedikit meninggi bertanya kepada mahasiswa, "Kamu tidak mengikuti ibadah tadi malam bukan?"

"Tidak Pak," sahut si mahasiswa dengan nada datar dan sedikit gemetar.

"Masakan seorang penghuni asrama seminari tidak mengikuti ibadah. Coba bayangkan, apa kira-kira yang Tuhan katakan kepadamu dengan ketidakhadiranmu dalam ibadah", desak si pemimpin asrama.

"Tuhan mengatakan, 'engkau sudah sangat capek anakKu, tidurlah dengan dengan tenang. Lupakan segala sesuatu kecuali mengingat bahwa Aku tidak tertidur dan tidak melupakanmu'."

Ibadah bukanlah sebuah kewajiban, apalagi yang ketat-kaku. Ibadah adalah sebuah panggilan yang hendaknya dilakukan dengan sukacita untuk kemuliaan Tuhan bukan menyengkan pemimpin atau institusi.

No comments:

Post a Comment

Kami sangat menghargai komentar Anda yang membangun.


ShoutMix chat widget